Mahasiswa

Okaasan: Malam Ujian

saya-sayang-ibu

21.20 Waktu Indonesia Bintaro

Besok UTS matakuliah Pengelolaan Utang, salah satu matakuliah yang akan membuat siapapun yang mempelajarinya harus menghela nafas panjang karena hafalan yang menggunung-langit. Oke, mungkin itu berlebihan. Tapi setidaknya—biarkan saya curcol sebentar—materi yang sangat amat banyak dengan kisi-kisi yang juga teramat banyak serta dosen yang lebih sering bercerita tentang masa mudanya daripada bercerita apa itu utang negara, kesemuanya menjadi padanan yang pas untuk membuatmu garuk-garuk kepala di malam hari menjelang ujian keesokan harinya. Tak tahu mau mempercayai kisi-kisi yang mana, tak tahu harus mempelajari materi dosen yang mana, dan lebih parah lagi, tak ada satu pun teman kos sesama mahasiswa Kebendaharaan Negara yang tahu harus belajar apa dan mulai darimana. Great.

Oke, saatnya menyeruput segelas air panas bercampur dua bungkus Carrebian Nut. Dan, entah mengapa, adegan mengaduk kopi menjadi sangat melankolis ketika di depan pintu kamar kos, seekor kucing betina tengah meninabobokan kedua anaknya. Mereka menggeliat bersama, bertiga, diatas keset pintu kos. Rasanya ada kehangatan yang memancar, ada kasih yang bersinar. So sweet bangeeeett :’))

Sudah lama tidak ‘ndusel’ tidur bersama Ibu dan Bapak. Dan melihat ibu-anak kucing yang begitu mesra itu, membuatku tiba-tiba rindu Ibu dirumah T,T

“Bu, aku lagi belajar buat UTS besok. Materinya banyaaak, susah lagi 😥
Doakan aku ya, Bu… Kayaknya aku bakal begadang parah malam ini. Ga apa deh, demi UTS. Bismillah. Doakan yaaaa”

Message sent to: Okaasan.

Dan? Sekadar mengirim sms kepada Ibu–yang bahkan belum dibalas—rupanya sudah mampu mencegah kegalauan ini untuk berkembangbiak lebih ganas lagi.

Meminta doa pada Ibu, ternyata, it makes me much better

:”)

 

 

gambar disini

Leave a comment