Perjuangan · Pregnancy

[Review] Aplikasi Senam Hamil

  It’s been a loooooong time since my last post. Saya lagi writer’s block nih (halah, kayak writers beneran aja) 😀 Saya bukannya malas nulis, tapi entah kenapa akhir-akhir ini saya semangat banget beres-beres rumah, berbenah, merawat diri, merawat rumah, makanya tiap hari saya boyoken dan pegel-pegel haha. Jangan-jangan ini isyarat gender bayi? Hihihi. Semoga ini… Continue reading [Review] Aplikasi Senam Hamil

Perjuangan · Pregnancy

Pemeriksaan Medis bagi Ibu Hamil Riwayat Obstetri Buruk

  Riwayat Obstetri Buruk. Yah, judulnya gitu banget ya. Pertama kali saya denger juga berasa sedih, tetiba terlintas gizi buruk, kemudian jadi berfikir: emang saya kayak gitu banget ya? Hiks. Tapi yasudahlah, memang “nama panjang” itu lah yang kini menjadi status yang tertera di segepok dokumen pemeriksaan kehamilan saya. Secara medis memang riwayat obstetri saya… Continue reading Pemeriksaan Medis bagi Ibu Hamil Riwayat Obstetri Buruk

Islam · munakahat

Relationship Goal itu Seperti Ini!

“Mbak, Ressa Rere hamil!” Saya sebenarnya ketawa melihat adik perempuan saya satu-satunya itu heboh men-tag saya di sebuah postingan Instagram salah seorang selebgram ngehits @ressarere. Tadinya saya mau bilang, “Lah ngapain kamu nge-tag aku? Penting banget gitu ngikutin hidup dia -,-” Tapi setelah saya pikir-pikir, saya kok jahat banget kalau bilang gitu, wehehehe… Adik perempuan saya,… Continue reading Relationship Goal itu Seperti Ini!

Keluarga · Pregnancy

Kehamilan Ketiga: Antara Takut dan Bahagia

Sejak menikah, Allah karuniakan kemudahan bagi saya untuk hamil. Kehamilan pertama saya sama sekali tidak perlu menunggu banyak waktu. Saya haid beberapa hari sebelum akad nikah, dan menikah dalam kondisi masa subur. Walhasil, saya mendapati dua garis merah tepat ketika usia pernikahan kami baru menginjak 1 bulan. Baca : Istri dan Calon Ibu, Welcome Hidup… Continue reading Kehamilan Ketiga: Antara Takut dan Bahagia

Keluarga

Tomato Cream Soup, Sahabat di Musim Penghujan

Akhir-akhir ini pinggiran Jakarta hampir setiap hari hujan, hujannya deras dan berangin pula. Daerah sekitar rumah juga banyak yang terendam banjir, untung rumah kami ga ikut kena banjir, alhamdulillah. Sepekan terakhir ini juga suami sedang sakit, kecapekan, kehujanan, flu, pusing, radang tenggorokan jadi satu. Memang sakitnya ya begitu aja sih, cuma karena suami saya ini… Continue reading Tomato Cream Soup, Sahabat di Musim Penghujan

Islam · Perjuangan

Dan Rabbku Telah Mengabarkannya…

Ada sebuah perasaan yang walau berhari-hari saya pikirkan padanan katanya, tetap tak ada juga satu pun yang bisa mewakilinya. Semacam marah, ditambah sedih, juga miris dan malu, terkadang kasihan, walau juga tak habis pikir mengapa bisa sebegitunya. Rumit? Ah iya. Tapi sungguh, ditengah ikhtiar saya untuk mendamaikan diri sendiri, mengadem-ademkan hati sendiri, Allah datang dengan… Continue reading Dan Rabbku Telah Mengabarkannya…

Islam · Perjuangan

Ketika Seruan itu Datang…

Duhai sungguh, tugas seorang Istri yang berusaha shalihah adalah menyiapkan sebaik-baik bekal untuk suaminya berjuang, menyetrikakan bajunya, memasukkan botol air minum, payung, dan pelindung agar ia tak kepanasan. Melepas suami dengan senyum penuh haru tapi juga gugup dan takut. Jangan tanya bagaimana rasanya, ada sebongkah haru ketika suami memutuskan untuk ikut terjun bersama ratusan ribu… Continue reading Ketika Seruan itu Datang…

Islam · Perjuangan

“Ibumu Pelacur!”

“Ibumu pelacur!” Seandainya ada seorang yang berkata demikian, baik sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Apa reaksi kita? Marah? Atau diam dan santai saja? Barangkali itulah yang menjadi pembeda. Dimana sesungguhnya letak Ibu di dalam hati kita? Jika kita menjadikan Ibu sebagai sosok utama dan pertama dalam hidup kita, sosok paling berjasa, paling kita cintai, hormati dan lindungi,… Continue reading “Ibumu Pelacur!”

Keluarga · munakahat

Laki-Laki Ini…

  Laki-laki ini, Yang tangannya bergetar ketika memasangkan cincin di jari saya, dan harus dipaksa (karena entah awkward saking gugupnya) oleh Ibu Mertua untuk menggandeng saya setelah akad nikah. Laki-laki ini juga yang selalu membesarkan hati ketika saya terkaget-kaget beradaptasi: lulus kuliah langsung nikah dan langsung hamil tanpa jeda, dengan segala drama yang melekat di… Continue reading Laki-Laki Ini…

Keluarga · Perjuangan

Bekerjalah Kamu, Sungguh Allah Maha Melihat

Beberapa hari yang lalu pasca Idul Adha, sebelum adzan Ashar berkumandang, suara deru motor yang saya hafal terdengar. Kaget, loh kok suami udah pulang jam segini? Lantas mengalirlah ceritanya. Saya, yang berkutat dengan bumbu dan daging jatah Idul Adha, setengah mati memasak Nasi Kebuli yang pada akhirnya tak jadi (hiks), harus mendengar ceritanya sambil bolak-balik… Continue reading Bekerjalah Kamu, Sungguh Allah Maha Melihat