Keluarga · Rindu

Lebaran dan Selamat Ulang Tahun

Timeline media sosial begitu penuh dengan foto teman sahabat dan kerabat yang entah mengapa banyaak banget yang memajang foto bersama pasangan dan bayi-bayi mereka yang masih satu-dua. Ah, manisnya! Bukan hanya para jomblowan yang baper, tapi saya juga loh (kadang-kadang aja sih hhe). Pertanyaan maut ala-ala jomblo yang berjudul¬†“Kapan nikah?” juga menghampiri saya walau dengan… Continue reading Lebaran dan Selamat Ulang Tahun

Keluarga · Perjuangan

Ujian Kita dan Rasa Syukur Atasnya

Semalam saya tidak sengaja menemukan hashtag #CourageousCaitie di Instagram, menekuri fotonya satu-satu, menghimpun sisa-sisa ketegaran, dan kemudian menunjukkannya ke suami. Dan malam ini, saya tidak sengaja (lagi) menemukan video Caitie di YouTube. Nih, Mas, temennya Hafsha sama Falah. Saya tidak bisa berbohong saya tidak sedih, melihat ketegaran Caitie, perjuangan orangtuanya, dan pengalaman kami yang tidak… Continue reading Ujian Kita dan Rasa Syukur Atasnya

Islam · Keluarga

Ilmu Kita dan Manfaat untuk Keluarga

Pagi ini saya mendaftarkan diri mengikuti kelas tahsin di lembaga tahsin dan tahfidz Halaqah Cinta Quran, lokasinya persis di sebelah Masjid Baitul Maal kampus STAN, Jurangmangu Timur, Tangerang Selatan. Saya sama sekali tidak pernah mengenyam pendidikan formal tahsin, selama ini ilmu tajwid yang saya miliki adalah bekal dari ngaji di TPQ zaman masih SD dulu,… Continue reading Ilmu Kita dan Manfaat untuk Keluarga

Keluarga

Desain Rumah Impian Keluarga Watuaji

Judulnya memang desain¬†rumah impian keluarga watuaji, tapi sebenarnya sih ini impian saya yang kemudian disodorkan dengan paksa kepada suami dan kemudian disetujui. Hehehe. Akhir-akhir ini saya lagi sukaaa banget browsing tentang furnitur, mungkin karena di musim penghujan ini, saya menyerah dengan lemari knock-down yang jamuran (padahal harganya–bagi saya sih–lumayan mahal dan udah berusaha dirawat dengan… Continue reading Desain Rumah Impian Keluarga Watuaji

Keluarga

Zaman yang Berubah

“Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya, karena ia hidup di zaman yang berbeda dengan zamanmu dahulu,” –Ali bin Abi Thalib r.a. Kalimat ini masyhur sekali. Saya mengerti, walau tidak terlalu bisa membayangkan bagaimana cara mengaplikasikannya nanti. Namun akhir-akhir ini, kalimat ini menjadi jauh jauh lebih jelas daripada sebelumnya. Beberapa hari yang lalu saya kembali menonton film… Continue reading Zaman yang Berubah

Keluarga · Perjuangan

LGBT dan Masa Depan Anak Kita

Ada banyak sekali kampanye menolak LGBT yang berseliweran di timeline media sosial saya, hampir semuanya menolak dan bahkan hanya satu saja teman di facebook saya yang mendukung LGBT ini. Sesaat saya merasa, saya ga perlu menulis tentang ini karena isu LGBT tidaklah sebesar yang saya bayangkan, toh buktinya masih banyak teman-teman saya yang sadar bahwa… Continue reading LGBT dan Masa Depan Anak Kita

Keluarga · Pregnancy

Pseudocyesis: Kehamilan Palsu

“Kayaknya Fira hamil deh, Mas…” Seminggu penuh saya mual, pusing, kena asap dikit langsung batuk-batuk, naik KRL Pondok Ranji-Tanah Abang aja udah mau pingsan rasanya. Nafsu makan jadi ugal-ugalan. Bangun subuh laper, jam 8 pagi lapar lagi, menjelang dzuhur lapar lagi, jam dua lapar lagi, ashar, maghrib, isya, yang terasa selalu lapar, lapar dan lapar.… Continue reading Pseudocyesis: Kehamilan Palsu

Keluarga · munakahat

Mini Library Keluarga Watuaji

Sekitar setahun sebelum menikah, saya dan teman-teman kuliah ikut kelas munakahat. Pematerinya Ustadz Masturi Istamar, ustadz favoritnya anak STAN lah bisa dibilang. Diantara berbagai taujih beliau, saya teringat materi tentang beberapa tipikal Rumah Tangga. Ada Rumah Tangga Tarbiyah, Rumah Tangga Ilmu, Rumah Tangga Harta dan beberapa yang lainnya. Saat itu saya mendambakan dua tipikial Rumah… Continue reading Mini Library Keluarga Watuaji