Keluarga · Lomba

Liburan Impian: Merayakan 3’rd Anniv Bersama Tixton

liburan impian bersama tixton

Sebentar lagi usia pernikahan kami genap 3 tahun! Alhamdulillah, tak terasa sudah tiga tahun. Walau sebenarnya kalau diingat-ingat lagi, hidup kami pasca menikah benar-benar seperti roller coaster, tak sekadar naik turun dan penuh tikungan, tapi juga penuh onak dan duri.

Sebagai pasangan yang menikah muda, hasrat kami untuk traveling pun masih menyala-nyala. Ditambah lagi kondisi kami memang sepertinya butuh liburan, untuk kemudian kembali membuka lembaran hidup baru. Sayangnya, keinginan liburan ini tidak berbanding lurus dengan kondisi finansial dan waktu.

Wacana liburan ini sebenarnya sudah lama sekali kami impikan, bahkan sejujurnya sesaat setelah menikah, suami langsung menyuruh saya untuk membuat paspor untuk rencana honeymoon kami. Tapi qadarallah, saya langsung hamil dan tidak memungkinkan pergi-pergi, dan kemudian ada banyak sekali hal yang silih berganti begitu cepat. Kelahiran anak pertama yang premature, kepergiannya di usia tiga hari, penempatan, kehamilan anak kedua, kepergiannya yang tiba-tiba, penempatan definitif yang tak sesuai rencana, dan terakhir kemudian keputusan resign saya. Praktis seluruh tabungan kami terkuras habis untuk biaya resign yang tak murah. Dan liburan yang kami rencanakan sudah tak pernah diungkit-ungkit lagi, juga paspor yang saya buat sampai sekarang belum terpakai. Hehe.

Dalam hati kecil, masih saja ingin merasakan pergi berdua, apalagi anniversary kami yang jatuh pada tanggal 15 November 2016 masih tinggal beberapa bulan lagi, insya Allah masih ada waktu bagi kami untuk menabung dan menyusun rencana.

Ada satu tempat yang sejujurnya sudah saya impikan sejak lama: LOMBOK!

Yup, kawasan wisata Lombok bukan hanya sedang naik daun belakangan ini, tapi yang paling mencuri perhatian saya karena Lombok mendapatkan dua penghargaan yang membuat kita patut bangga.

Predikat World’s Best Halal Tourisme Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination diraih sekaligus oleh Lombok pada ajang World Halal Travel Summit 2015 di Abu Dhabi, UEA. Waah, keren bangeet…

Saya yakin penghargaan ini pasti dibuat dengan survey yang tidak sembarangan, predikat “halal” yang disematkan membuat saya jadi tenang. Pasti gampang cari makanan halal disana. Apalagi Lombok terkenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid, cocok banget dengan prinsip suami untuk selalu menjaga sholat di Masjid.

Nah karena alasan inilah, maka kami mantap memilih Lombok sebagai tujuan kami. Kemudian pencarian destinasi ini pun dimulai. Ada beberapa tempat yang sangat menarik hati, beberapa diantaranya:

1  Gunung Rinjani

Gunung-Rinjani-Lombok
Gunung Rinjani

Sejak SMA, salah satu impian saya adalah naik gunung! Sayangnya, tak ada satupun gunung yang saya taklukan, semua karena izin orangtua yang tak pernah turun. Kekhawatiran orangtua membuat saya selalu gagal memulai pendakian. Maka menikah adalah salah salah satu sarana untuk mewujudkan salah satu impian ini. Lagipula, pasti akan romantis banget kalau naik gunung sama pasangan halal, ya kan?

 

2. Tanjung Bloam

Tanjung-Bloam-di-Lombok
Tanjung Bloam

Tanjung Bloam ini barangkali adalah destinasi wisata yang belum banyak dikenal wisatawan, tapi justru disitu daya tariknya. Lokasi yang sepi pasti akan membuat saya sebagai istri lebih tenang, dan suami lebih nyaman karena pandangannya terjaga dari yang tidak seharusnya. Selain itu, di tempat ini kita juga bisa menyaksikan konservasi penyu dengan habitat di sekitar tebing batu padas yang mengapit pantai. Pasti keren banget!

 

3. Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan

Gili-Air-Gili-Meno-dan-Gili-Trawangan-di-Lombok
Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan

Siapa tak pernah mendengar nama Gili Trawangan? Tempat ini konon didaulat sebagai tempat wisata paling romantis! Ah, saya jadi tak sabar kesini bersama suami. Siapa tahu keromantisan kami jadi bertambah setelah mengunjungi tempat ini, hehe.

 

4. Islamic Center Lombok

BjaT7MBCEAAwaZr
Islamic Center Lombok

Kurang afdol rasanya kalau berkunjung ke destinasi muslim dengan julukan Pulau Seribu Masjid tapi tak menginjakkan kaki ke salah satu Masjid terbesarnya. Islamic Center ini wajib jadi tujuan kami!

Nah semua destinasi sudah dipilih, sekarang tinggal eksekusi! Searching kesana kemari, saya kemudian menemukan satu cara untuk mewujudkan liburan impian kami!

Cara-kerja-tixton-1
Tixton

Sekilas melihatnya, saya langsung jatuh hati dengan TIXTON! Tixton adalah sebuah situs digital yang memberikan kesempatan untuk kita memesan hotel harga termurah. Ada beberapa poin yang membuat saya tak perlu pikir panjang untuk memilih Tixton sebagai penyedia jasa online kami:

1  Travel Wish dengan Harga Termurah

wish-lans-id
Travel Wish Tixton

Tixton memastikan kita akan mendapatkan harga paling murah diantara semua penyedia jasa online lainnya dengan menyediakan fitur Travel Wish Tixton. Travel Wish Tixton akan memberikan harga sampai dengan 20% lebih murah dibanding dengan harga paling murah yang kita temukan di situs manapun. Kita tinggal masukkan nama kota tujuan, tanggal, nama hotel yang kita pengen, dan masukkan harga termurah yang kita temukan di situs lain.

Saya pun mencoba membuat Travel Wish dengan langkah-langkah berikut:

travelwish1
Langkah 1 : Mengisi data pribadi seperti email, nama dan nomor kontak
travelwish2
Langkah 2 : Mengisi kota tujuan, tanggal check in dan check out, serta permintaan tambahan seperti spesifikasi hotel, jumlah dan tipe kamar.
travelwish submit
Langkah 3: Tuliskan permintaan khusus kita terkait spesifikasi hotel, juga harga paling murah yang kita temukan di situs lain. Karena saya belum mencari harga di situs lain jadi saya kosongkan. Jangan lupa centang kolom syarat dan ketentuan, kemudian klik “Buat Travel Wish”
travelwish3
Langkah 4 : Beberapa waktu kemudian, kita akan mendapatkan email pemberitahuan semacam ini. Klik saja link yang diberikan oleh Tixton untuk mengecek penawaran yang Tixton berikan.
hotel tixton lombok
Langkah 5 : Lihat dan pilih salah satu kamar yang sesuai dengan keinginan kita.

Jika seandainya tak ada satu pun penawaran yang cocok menurut kita, kita bisa membatalkan travel wish atau meminta Tixton untuk mencarikan yang lain sesuai keinginan, dengan cara memilih salah satu dari alasan dibawah ini:

travelwish batal
Sampaikan ketidakcocokan kita kepada Tixton

Jika kita menyampaikan ketidakcocokan, maka Tixton akan kembali mencarikan hotel yang sesuai permintaan kita. Kita akan mendapatkan email berisi penawaran yang sudah direvisi beberapa saat kemudian. Mudah kan?

2. Kamar yang Bisa Dijual Kembali

tixton jual
Jual Kamar via Tixton

Poin kedua dari keunggulan Tixton yang tak dimiliki situs lain adalah ini. Rencana liburan kita batal? Rugi dong? Tenang, Tixton menyediakan jasa untuk kita bisa menjual kembali kamar yang sudah kita pesan dengan harga yang fair. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk merencanakan liburan sejak jauh-jauh hari. Lanjut maupun batal, kantong tetap aman. Cocok banget bagi pasangan yang suka maju-mundur galau liburan seperti kami, hehe.

 

3. Situs yang Friendly

tixton tampilan
tixton.com yang simple

Tixton dirancang dengan tampilan yang friendly, sangat mudah dan sederhana, cocok bagi kita yang tidak mau ribet. Ini tentu salah satu keunggulan Tixton karena sangat memudahkan kita. Pengguna dijamin tidak akan kesulitan memesan hotel yang diinginkan.

 

4.  Harga yang Fair

harga tixton
Harga yang fair dan jujur

Harga yang ditampilkan oleh Tixton adalah harga nett yang jujur, tanpa biaya tambahan seperti pajak maupun biaya tersembunyi lainnya. Jadi kita tak perlu khawatir biaya akan membekak lantaran biaya-biaya tak terduga, karena harga disini dijamin aman. Ditambah lagi informasi ketersediaan jumlah kamar juga sangat membantu pelanggan memenuhi kebutuhan.

 

5.  Program Perlindungan

perlindungan pembeli
Perlidungan Pembeli

Bukan hanya sekadar harga murah tapi asal-asalan, Tixton juga memiliki program khusus untuk melindungi pembeli. Sebagian kamar yang disediakan oleh Tixton merupakan kamar yang dijual oleh pembeli sebelumnya yang telah lolos verifikasi, jadi bisa dipastikan aman. Selain itu, Tixton juga menyediakan perlindungan untuk penggunaan kartu kredit. Tixton menjamin tidak akan menyimpan informasi mengenai kartu kredit yang kita gunakan. Wah, privasi kita sangat dijamin nih!

 

6. Akses Berteknologi SSL

SSL

Tixton didukung dengan teknologi berbasis SSL (Secure Socket Layer), sebuah protokol keamanan untuk komunikasi dokumen yang membutuhkan privasi melalui internet. Dengan teknologi SSL ini, Tixton memastikan privasi dari transaksi online kita dilindungi. Wah, canggih ya!

 

7. Promo Wish Akhir Tahun

tixton
Promo Wisata Tixton

Nah the last but not least,  Tixton sedang mengadakan promo akhir tahun yang rugi banget untuk dilewatkan!

wisata-01_wvvkfn
Promo Tixton Akhir Tahun

Wish Akhir Tahun Tixton ini adalah promo ketika kita membeli hotel yang ditawarkan Tixton Travel Wish, kita berkesempatan memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang menuju ke bandara terdekat dengan hotel tujuan. Juga ada uang tunai 5 juta rupiah sebagai uang saku selama perjalanan. Khusus untuk perjalanan tanggal 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017. Sayang bangeeet untuk dilewatkan!

Ah tunggu apa lagi, liburan bersama Suami merayakan 3’rd Anniv di Lombok rasanya sungguh tak lagi mustahil dengan adanya Tixton ini. Mari kita liburan!

 

*tulisan ini diikutkan dalam lomba blog Liburan Impian Bersama Tixton.com

 

 

12 thoughts on “Liburan Impian: Merayakan 3’rd Anniv Bersama Tixton

  1. Waahh jadi pengen buat travel wish juga. Moga-moga terkabul harapannya bisa bulan madu di Lombok ya. Kayaknya Tixton ini oke juga ya, bisa menawarkan harga lebih rendah sampai 20%? Hmmm jadi penasaran …

  2. Terakhir perjalana nge-Jogja tahun 2011. Rasanya kangen banget nge-Jogja lagi. hehe.

    Semoga beruntuuung ya Fira dan Mas Yunis nge-trip ke Lomboknya. aamiin.🙂

    Malah pengen ikutan jugaaaa. hihi. Jogja tapinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s