Keluarga · Muslimah

Menjadi Seorang Ibu

Jpeg

 

Aku berharap pada suatu hari nanti menjadi seorang Ibu yang sesungguhnya. Yang bukan hanya hamil dan melahirkan, tapi juga merawat, mendidik, membersamai, dan menyertainya tumbuh hingga kelak dewasa, menikah, bahkan menjadi orangtua dan eyang untuk anak cucuku–cucu buyutku, cicit-cicitku.

Aku berharap kami akan menjadi keluarga yang tak hanya bahagia di dunia tapi juga di syurga. Tak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga untuk ummat dan alam semesta.

Aku berharap Allah melihat kesungguhanku, keinginanku, dan doa-doa yang kadang begitu begitu kencang memaksa, kadang lirih mengiba, kadang pun kosong dan kering tak bernyawa, yang kadang isi doanya bahkan itu-itu saja.

Allah. Aku belajar menjadi Ibu. Agar kapan pun kelak Engkau anggap layak aku untuk amanah itu, akan ku buktikan bahwa aku kan bersungguh-sungguh. Demi-Mu.

Demi-Mu.

Jpeg
Tarbiyatul Aulad fil Islam karya DR Abdullah Nashih Ulwan, hadiah dari suami karena saya dan seorang suadari menginisiasi kajian rutin parenting di dekat rumah kami. Semangat membaca, semangat belajar🙂

5 thoughts on “Menjadi Seorang Ibu

    1. Waduh deh, aku tak sanggup meresensi buku ini hehehe. Tuebeeeel banget. Makanya bikin kajian di deket rumah, nyari ustadzah yang mau nerangin ini kitab satu-satu, kalau dibaca sendiri pasti diriku menyerah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s