Perjuangan

Menengok Kembali Impian 2015

 

2015-happy-new-year-wallpaper-25

Sumber gambar

Sudah menjelang detik-detik terakhir Tahun (Anggaran) 2015, dan sudah saatnya menengok kembali resolusi selama setahun ini. Hiks, sepertinya banyak yang belum coret deh😥

Baca : Impian 2015

Bismillah

—–Updated 29 Desember 2015—–


1. Mengulang dan menambah hafalan minimal 2 juz

Sedang mengulang dan baru 1 juz. Fixed ga tercapai lah ini. Sedih dan malu sebenernya, duh setahun ngapain aja Firaaa. Huft. Harus diselesaikan tahun depan pokoknyaaa *pasang iket kepala*

 

2. Menjadi ibu hamil yang sehat dan bahagia

Saya sehat dan saya bahagiaaaa, alhamdulillah. Si dedek juga sehat-sehat selama dalam kandungan, walau memang usianya hanya 47 hari setelah dilahirkan, tapi dokter sudah menyatakan bahwa semua ini bukan karena bawaan dari dalam kandungan. Si dedek berangkat duluan ke syurga, tunggu Buna ya nak🙂

Baca juga : Ternyata, Hamil Tidaklah Sederhana

 

3. Mengajak calon putra/putri untuk mendekat pada Allah

Wah, ini resolusi dikabulkan lebih dari keinginan saya. hehe. Saya berharap anak-anak dekat dengan Rabbnya, tapi Masya Allah, mereka bahkan sudah berbahagia menghadap Rabbnya, dijamin masuk surga pula. Alhamdulillah. Alhamdulillah🙂

Baca juga : Sampai Jumpa di Syurga, Sayangku Falah

 

4. Menerbitkan novel

Iyes, ditolak lagi… huaaa😥

 

5. Memulai menjadi kontributor tulisan di majalah/koran/website

Sebenarnya kemarin saya udah diterima lhoooo jadi kontributor di sebuah website parenting. Dibayar sekian sekian per artikel. Tapi setelah rundingan sama suami, akhirnya ga diambil deh. Soalnya sehari harus banget nulis minimal 3 artikel, daaan waktu itu saya lagi hamil besar dan sibuk diklat kesana kemari, prajab ala ala kopassus dan sejenisnya. Ga mampu kalau 3 artikel sehari, jadi yaudah skip dulu. Mungkin tahun 2016 ini mau nyoba lagi🙂

 

6. Melahirkan dengan normal, mudah, lancar dan tanpa robekan-jahitan

Alhamdulillah lahir normal, mudah, lancar kalau pakai ukuran ibu melahirkan pada umumnya, saya masih tergolong cepet. Walau ketika dibandingkan dengan melahirkan Hafsha, agak lebih lambat sih. Hhe.
Ohya, sebenarnya saya bisa sih melahirkan tanpa robekan, cuma yaa apadaya jahitan lama robek kembali heheu. Gapapa deh, coret aja lah ya ini :3

Baca juga : Welcome to The World, Nak

 

7. Memberangkatkan Ibu dan Bapak umroh

Niat hati uang rapelan buat Bapak Ibu umroh, apalah daya, uang rapelan buat bayar ganti rugi negara karena saya resign, uhuhuhu. Maafkan anakmu ini ya Pak, Bu😥

 

8. Penempatan Jakarta

Hehehe. KPPN A1 Bandar Lampung euyyy~~
Tapi ujung-ujungnya saya tetep doong penempatan di hati suami❤

Baca juga : Di Dekatmu

 

9. Resign dari Kementerian Keuangan

Wah, panjang ini ceritanya. Hehe. Kapan-kapan aja dibikin post tersendiri, kalau saya ga lagi males ngomongin ini..😀
Soalnya ini sensitif banget sih, dan bisa bisa langsung kontroversial nih. Hha *lebay* Yang jelas, saya resign baik-baik, pamitan sama Kepegawaian DJPB Kemenkeu, pamitan sama KPPN Bandar Lampung, dan bayar ganti rugi juga ke Biro SDM Setjend. Saya ga kabur kok, tenang aja, duit negara untuk membiayai kuliah saya di STAN itu ya saya kembalikan, karena kalau enggak ya ntar juga tetep akan ditagih sampai ke akhirat kan. Saya tetep bayar TGR, walau kembang kempis juga bayarnya, haha.

 

10.Mulai mempersiapkan rencana memiliki rumah sendiri

Alhamdulillahi bini’matihi tatimmusholihaat..
Laa haula walaa quwwata illa billaah..

Alhamdulillah, tertanggal 12 April 2015, di hari Ahad yang terik, biidznillah saya dan suami mendatangi developer perumahan syariah dan menjalankan akad hari itu juga. Sebuah ikhtiar panjang dan pergolakan yg tak mudah yaa ternyata, juga istikhoroh panjang dan konsultasi kesana-kemari, ternyata membeli rumah memang sebuah keputusan besar. Sepanjang proses, saya berasa nostalgia proses nikah dulu, berusaha kemudian berpasrah pada-Nya. Hehe. Alhamdulillah, semoga memang ini yang terbaik. Mohon doanya🙂

Baca juga : Rumah Syariah

 

Dari sepuluh resolusi, yang tercapai cuma lima😥😥😥
Okeh, mari berjuang di tahun depan! Semangatss~~

2 thoughts on “Menengok Kembali Impian 2015

Leave a Reply

