Keluarga

Overnight Oats Choco Banana

 

Jpeg
Overnight Oats Choco Banana sehat dan hemat

Betapa ngehits-nya makanan kekinian bernama Overnight Oats ini, hingga saya pun akhirnya ikut tergiur juga. Sebenarnya sih, sejak resmi menyandang status Ibu Rumah Tangga (eits, saya belum cerita kan ya kalau saya sudah resign dari Kemenkeu? Hehe, kapan-kapan aja deh ceritanya nanti) kapasitas memasak saya jadi booooom melonjak drastic *uhuk pamer* Cuma ya karena sebagai seorang muslimah yang  berusaha shalihah, pamer kiprah di dapur itu sesuatu yang tidak baik, jadi saya enggak pamer dong yah *tapi teteup lah diomongin hha

But wey, overnight oats ini sama sekali enggak butuh level handal memasak kok, bahkan dia sama sekali enggak pakai kompor lhoo. Hihihi. Anak kosan aja bisa banget bikin ginian mah, tinggal cemplang-cemplung, aduk, masukin kulkas. Beres deh. Sooo simple but it keeps yummy and healthy.

Jadi sih sebenarnya pengen nyobain overnight oats ini karena, subhanallah banget, semakin banyaaak orang-orang yang bilang saya gemuk, hiks. Yaaa walau saya belum gemuk-gemuk banget sih, masih dibawah 60 kook, tapi tetep aja merasa sedih karena baju-baju saya pada ga muat lagi😥

Jadilah saya mau mencoba mengganti makanan dengan yang sehat. Salah satunya yaa overnight oats ini. Here we go

Bahan yang diperlukan adalah:

  • Oatmeal instan
  • Susu UHT Low Fat rasa coklat
  • Coklat bubuk
  • Pisang (dihaluskan)
Jpeg
bahan-bahan overnight oats choco banana

Caranya:

  1. Siapkan wadah/gelas.
  2. Masukkan pisang, haluskan pakai sendok sampai lumat
  3. Masukkan oatmeal sampai setinggi 1/2 gelas
  4. Masukkan 1 sendok coklat bubuk
  5. Tuang susu Low Fat sampai 3/4 gelas. Aduk-aduk.
  6. Pindahkan isinya ke botol atau gelas kaca yang ada tutupnya.

 

Jpeg
Overnight Oats Choco Banana sehat dan hemat

Udah itu aja? Iyaa haha. Sebenarnya sih ini emang versi sederhana bangeet, kalau baca di resep online mah, bisa banget ditambah buah semacam strawberry, blueberry, chia seed, flexseed, cinnamon, madu, youghurt, dan apapun lah. Susu UHT-nya juga bisa banget diganti pake Soy milk atau bahkan Raw Almond Milk. Cuma kan ini ceritanya makan sehat dan hemat, jadi toppingnya jangan banyak-banyak, susunya juga yang biasa aja, ntar yang diet bukan cuma badan saya tapi juga dompet saya dong, uhuhu. Nah kalau banyak modal mah bisa bikin yang kayak gini nih:

9f078445-e2cd-47bb-9a4d-01f6e866e650
Sumber gambar.

Kalau yang saya bikin ini, walau penampilan ga kece kayak diatas, tapi dia resep yang saya banget lah. Mudah. Murah.Dan karena saya ga punya gelas kaca dengan tutup model jar yang lagi ngehits itu, jadilah saya pake Baby Pax hahaha. Ini mah botol kaca buat nyimpen ASIP-nya Falah, tapi yaudalah minjem dulu ya, le… Hoiya, harus ada tutupnya yah buibu, biar bagian atasnya ga keras. Kalo ada tutupnya kan jadi lembut semua.

Jpeg
siap masuk kulkas

Overnight oats yang udah dicampur semua tinggal dimasukin ke kulkas deh. Ohya, bikinnya malem yaaa, jadi biar dia masuk kulkasnya semalaman. That’s why it’s called overnight, karena nginep semalam di kulkas. Dimakan besok paginya buat sarapan. Yummyyyy~~

Jpeg
Lembut, enak dan mengenyangkan

4 thoughts on “Overnight Oats Choco Banana

Leave a Reply

