Perjuangan

Impian 2015

Saya bukan salah satu dari sebagian besar umat manusia yang merayakan tahun baru 2015. Tapi memang tak dapat di pungkiri bahwa tahun baru 2015 menjadi momentum yang tidak bisa dielakkan. Apalah daya. Negeri kita tercinta ini masih menjadikan tahun masehi sebagai acuan penanggalan resmi, bahkan tahun anggaran pun mengikuti penanggalan tahun masehi. Yasudah, tak apa, saya pun–sebagai pengingat diri–menjadikan tahun baru masehi ini sebagai pengingat. Iya, sekadar pengingat saja.

Dan diantara mual dan pusing yang semakin parah pagi ini, tiba-tiba saya jadi terlintas ide untuk membuat resolusi. Haha. Niat hati mengajak suami bikin resolusi bersama rumah tangga kami, tapi sepertinya not for public, hehe. Jadilah menuliskan cita-cita pribadi yang semoga bisa dicapai selama tahun (anggaran) 2015 ini😀

Well, here it is…

Bismillah

—–Updated 16 April 2015—–


1. Mengulang dan menambah hafalan minimal 2 juz

Sudah sejak lama saya berhenti menambah hafalan, hiks. Apalagi sejak OJT ini. Sepertinya sekarang saatnya untuk kembali mengulang hafalan dan menambah hafalan lagi. Bismillah ya Allaaah… Semoga diberi kekuatan🙂

2. Menjadi ibu hamil yang sehat dan bahagia
Harus banget menjaga amanah dari Allah. Pengalaman kehamilan pertama kemarin membuat saya dan suami jadi lebih berhati-hati dan menjaga setiap asupan baik fisik maupun ruhani🙂

3. Mengajak calon putra/putri utk mendekat pada Allah
Pengalaman kehamilan sebelumnya, amalan ibadah jadi menukik drastis di trimester pertama. Harus berperang dengan mual dan muntah dan pusing sejak bangun tidur sampai mau tidur lagi😥
Semangat bumiiil ^o^/

4. Menerbitkan novel
Ya Allaaah, ini mah cita-cita dari jaman kapaaan hehehe. Semoga tahun ini ada yang mau menerbitkan novel saya🙂

5. Memulai menjadi kontributor tulisan di majalah/koran/website
Selama ini cuma jadi kontributor iseng-iseng di beberapa situs dan majalah, semoga kelak jadi kontributor tetap. Aaamiin🙂

6. Melahirkan dengan normal, mudah, lancar dan tanpa robekan-jahitan
Ini impian semua ibu di dunia. Dan lagi-lagi, pengalaman sebelumnya dimana jahitan pasca melahirkan lama banget sembuhnya, sebulan lebih. Kenapa? Karena dokternya salah jahit, hiks hiks. Maklum dokter sepuh. Besok2 semoga lahiran tanpa robekan yaaaaa.. Aaamiiin..

7. Memberangkatkan Ibu dan Bapak umroh
Hihihihi ini cita-cita hanya bisa dilaksanakan pasca turun rapelan sepertinya😀

8. Penempatan Jakarta
Harus banget ini! Harus harus haruuuuuuuussss!! Daku tak mau berjauh-jauhan dari suami😥

9. Resign dari Kementerian Keuangan
Terlepas dari segala persepsi dan asumsi, I do choose this way. Semoga Allah memberi jalan dan pertolongan.. Semangat, huha!😀

10.Mulai mempersiapkan rencana memiliki rumah sendiri
Alhamdulillahi bini’matihi tatimmusholihaat..
Laa haula walaa quwwata illa billaah..

Alhamdulillah, tertanggal 12 April 2015, di hari Ahad yang terik, biidznillah saya dan suami mendatangi developer perumahan syariah dan menjalankan akad hari itu juga. Sebuah ikhtiar panjang dan pergolakan yg tak mudah yaa ternyata, juga istikhoroh panjang dan konsultasi kesana-kemari, ternyata membeli rumah memang sebuah keputusan besar. Sepanjang proses, saya berasa nostalgia proses nikah dulu, berusaha kemudian berpasrah pada-Nya. Hehe. Alhamdulillah, semoga memang ini yang terbaik. Mohon doanya🙂

Semoga kelak semua impian ini dicoret semuanyaaa, sebagai tanda bahwa setiap impian sudah jadi kenyataan. Aamiin..❤

7 thoughts on “Impian 2015

  1. 11. Ternak binahong :p

    Bikin novel, jadi ingat janji-janji manis kita yang enggak (atau belum?) kesampaian, hihihi. Cukup kaget dengan resign 2015. Tapi mengingat kondisimu dan keharusan abdi negara untuk guling-guling di got setidaknya sebulan seumur hidup, yang mana buat angkatan kita kayaknya bakal diadain tahun ini, rasa-rasanya keputusan itu tepat.

    Mendoakan yang terbaik untuk Shahfira dan keluarga😉

    1. Hha yakali binahong diternak -,-
      Yang bener “menanam” binahong, nduk, mari kita berkebun demi masa depan yang lebih baik, uyeah!

      iya nih, rencana abal-abal kita yang semakin hari semakin menguat kadar ke-abal-abal-annya😥

      Eh betewe aku kok malah baru tahu harus banget tiap bulan guling2nya? beneran tiap bulan?😮

      Iya kikiiiiiiii, rencana dimajukan jadi 2015, karena, I realize I have to save my life. My life dalam artian, I have no life di DJPB ini hiks hiks…
      Semakin banyak nanya ke orang2, semakin banyak pula pendapat “mustahil penempatan pertama di jakarta” yg mampir di kupingku, makanya kalo bisa sebelum SK antah-berantah turun, aku sudah melenggang bebas. Tapi kalo SK-nya Jakarta, yaaaa alhamdulillah, bisa lebih tenang ngumpulin pundi-pundi TGR-nya😀 *dilematis*😥

      Aaaamiiiin, peluk kikiii. Cepet nikah ya, nduk… *lho😛

  2. Yeaaay, satu impian udah dicoret! Impian no 10! Justru ini impian yang paling mustahil diantara yang lain, eh malah duluan dicoretnya. Alhamdulillah, alhamdulillah, Maha Besar Allah dengan segala takdir dan rizki tak disangka-sangka, dari arah yang tak diduga-duga. Alhamdulillaaaah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s