Perjuangan

Kebaikan Di Tangan-Mu, Yang Maha Tahu

Pengumuman penempatan, kemudian tiba-tiba rintik air datang.

Ah, belum selesai Ya Allah, belum selesaikah semua ujian ini? Setelah semua ini, berkali-kali, beruntun begini, belum selesai kah Ya Allah? Bukankah Engkau Maha Pengabul doa? Bukankah Engkau Maha Mendengar semua pinta?

Kemudian saya sadar, manusia yg tak tahu diri dan menuntut Rabbnya seperti saya pantasnya ditampar.

Astaghfirullah..
Astaghfirullah..
Astaghfirullah..

“Apakah kalian mengira bahwa kalian akan masuk ke dalam surga, padahal belum datang kepada kalian (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kalian? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam goncangan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang bersamanya : Bilakah datang pertolongan Allah? Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah amatlah dekat.” (QS. Al Baqarah : 214)

Buyar sudah rencana penempatan pusat membersamai suami.
Dan entah seperti apa tahun-tahun ke depan.
Ah, sudahlah.
Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Bahwa Allah takkan mungkin menyia-nyiakan hamba-Nya.
Percayalah.

Ia takkan mempersulit hamba-Nya yang justru berusaha mempermudah.
Percayalah.

Bisa jadi, ini hanya keburaman sesaat. Mata manusia memang payah, tak mampu ia menjangkau apa yang Allah siapkan. Tak bisa ia mencerna pada apa yang Allah hamparkan.
Tapi percayalah, percayalah,
Allah takkan menyia-nyiakan hamba-Nya.
Ia pasti akan memberikan jalan.
Percayalah..

–Aliffira, Percayalah.

“Santai aja ya, sayaang. Selama ndak menjauhkan kita dari Allah.”
Begitu katanya. Ah, iya, santai saja.🙂

“Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik yang memberi tempat.” (Q. S. Al Mu’minun 29)

Well, good bye DJPU. Habisnya kamu cuma nerima dikit banget sih, jadinya aku pindah ke DJPB deh yaaa. Insya Allah ada kejutan dari Allah buatku disana. Dadaaaah~~

ppp

sumber gambar

12 thoughts on “Kebaikan Di Tangan-Mu, Yang Maha Tahu

      1. Dulu, ketika belum tau siapa dan dimana kelak ketika menikah, aku berharap penempatan BPPK looh. Kalo di pusat setidaknya bukan Jakpus yg padat itu, tapi Rawamangun. Pun kalau di daerah, mayoritas adalah ibukota propinsi. Itu pun cuma propinsi tertentu ada. Sebarannya cocok hihi.
        Barakallah dewiii~~😉

      2. aamiin.. ya meskipun sebenernya pengen ngrasain penempatan jauh di DJPB biar ada alibi keliling Indonesia gitu ceritanya, kan mumpung belum nikah. tapi kayaknya lebih banyak yg doain masuk BPPK nih. semoga berkah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s