Muslimah

Jika Patah Hati

 

Percayakah engkau, jika bahkan jauh-jauh hari sebelum kau patah hati, aku sudah patah hati untukmu. Andai aku mengucapkannya untukmu, maka engkau tetap akan patah hati, kemarin atau pun hari ini.

Jadi biarlah angin yang mengantar sejumput nyata padamu, dan biarlah hujan menderas untukmu. Setidaknya percayalah, jauh-jauh hari sebelum kau patah hati, aku sudah patah hati untukmu.

Pernah seorang kawan menuliskan ini dalam sebuah puisinya yang indah:

“Jika aku jatuh cinta lalu patah hati lagi, ku ingin yang seperti ini. Meninggalkan sekelumit bahagia tanpa luka. Aku mendoakanmu dan kamu pun mendoakanku. Aku mendapatkan yang terbaik untukku dan kamupun mendapatkan yang terbaik untukmu. Semoga…”

Sederhana. Namun ku pikir, memang seperti itu lah seharusnya.

Seperti yang sering kali terngiang di telinga kita, disampaikan dalam setiap lingkaran taqwa, diulang-ulang dalam lisan dan jiwa:

“… Dan sesungguhnya setiap orang akan dibalas berdasarkan apa yang dia niatkan. Barang siapa hijrahnya karena ingin mendapat keridhaan Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Ny. …”(al-hadist)

Bukankah tujuan taqwa kita hanya untuk dan karena-Nya? Jika memang demikian adanya, bukankah ada atau tiadanya ia, tak akan jadi masalah? Bukan dia tujuan kita, tapi Allah lah tujuan kita  :’)

 

Bersabarlah kawan, kelak kau akan mengerti mengapa Allah memilihkan yang lain untuknya. Aku percaya, Allah menyimpan yang terbaik untukmu, nanti, andai kau mau lebih sabar dan lebih memahami…

Setidaknya, ini pelajaran bagimu, juga bagiku; untuk tidak jatuh hati, sebelum Allah meridhoi.. :’)

 

 

5 thoughts on “Jika Patah Hati

    1. Iya kok wid, insya Allah kita selalu saling mendoakan…
      Yang terbaik untuk masing-masing dari kita, dan Fira masih inget apa yang Widya bilang ketika kita di MBM lantai dua :’))
      Ayo Widya ngeblog jugaa yuuuukkk😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s